Sabtu, 24 November 2012



Rahasia Indah 



Dia bernama Risha, Risha anak daerah Bandung yang di pindahkan oleh papahnya ke Jakarta karena papahnya yang ditugaskan di Jakarta. Dan Dendi adalah anak Jakarta yang sekolah di SMK TUNA BANGSA.
Suatu ketika ingin ke Jakarta Risha ingat Alfin yang sampai sekarang tidak ada kabarnya dan mulai menjauh dari Risha. Padahal Risha dan Alfin sudah 3  tahun berpacaran sangat disetujuin sama orang tua masing-masing , terpaksa Risha pergi tanpa pamit dengan Alfin. Seketika di jalan hampir sampai Jakarta Risha liat toko buku dia pun bergegas mampir ke toko tersebut , setelah Risha menemui buku yang dicari tiba-tiba Risha kehilangan dompet. Risha pun merasa bingung dan mencari dompet itu sambil melihat kebawah karena belum membayar buku yang sudah dibeli. Seorang cowok menemukan dompet tersebut Dendi melihat cewek yang sedang bingung mencari sesuatu , tanpa mengenal Risha . Dendi berfikir bahwa cewek itu yang kehilangan dompetnya dan Dendi pun menegur Risha.
“Apa ini dompet yang kamu cari ?”ujar Dendi
“Iya betul, ini dompet yang saya cari .Terima kasih , aku Risha kamu siapa?”ujar Risha
“Oh iya sama-sama , aku Dendi . (saling berjabat tangan)”.Ujar Dendi
“aku duluan iya , salam kenal dan makasih”. Ujar Risha
(Dendi tersenyum-senyum dengan Risha)
Setelah diperjalanan Risha sampai pukul 22.00 , dia langsung tidur karena kecapean dan besok dia harus sekolah di sekolahan barunya yang sudah dipersiapkan papahnya.
            Pagi yang sejuk Risha pun bergegas bangun dari Kasur , mandi ,dan mempersiapkan semuanya. Dendi pun bersiap-siap untuk pergi ke sekolah pukul 07.00 agar tidak telat ke sekolah. Sesampai di sekolah tepat waktu langsung bel berbunyi, Dendi langsung masuk kelas dengan terburu-buru . Beberapa jam kemudian ibu Kepala Sekolah masuk dan mengatakan bahwa ada anak baru pindahan dari Bandung SMK MULYA BAKTI.
“Masuk Risha, Ini anak-anak murid barunya tolong Risha kamu memperkenalkan pada teman-teman mu yang disini?”Ujar Kepala Sekolah
(Dendi yang sedang bercanda dengan teman-temannya, kaget bahwa itu cewek pernah kenal di toko buku)
“Baik bu. Nama saya Risha Dermawanti dan saya pindahan dari sekolah SMK MULYA BAKTI, terima kasih.”Ujar Risha
“Senang bisa berkenal denganmu Risha?”Ujar Kepala Sekolah
“Terima Kasih bu.”Ujar Risha
“Anak-anak tolong bantu dia kalau ada kesulitan, Risha bisa duduk dibangku kosong  dengan Dendi, ibu permisi iya anak-anak.”Ujar Kepala Sekolah
( Semua serempak menjawab “iya bu ..”)
Tanpa disadari Risha pun melihat Dendi dan mengenalinya lalu Risha menegur Dendi. Dendi cuma bisa tersipu malu dalam hatinya bertanya-tanya “Apa mungkin aku jodoh sama Risha?”Kata Dendi. Setelah berbicara banyak dan Beberapa jam Dendi pun merasa beda dan suka dengan Risha.
            Akhirnya setelah Risha sudah 2 minggu sekolah di SMK TUNA BANGSA tersebut. Tanpa malu dikelas Dendi pun mengungkapkan perasaannya kepada Risha.
“Ris, aku suka sama kamu dari awal bertemu di toko buku dan setelah tahu kamu masuk sekolah disini, aku sayang sama kamu walau pun kita baru kenal selama 2 minggu, dan kamu mau ngga jadi pacar aku?”Ujar Dendi
(Risha pun bingung ingin menjawab apa  sebenarnya Risha sudah mempunyai kekasih bernama Alfin di Bandung, tapi semenjak Risha pindah ke Jakarta sampai sekarang Alfin pun tak ada kabar sama sekali walaupun statusnya masih berpacaran dengan Alfin)
“Dengan rasa dek-dekan Risha pun menjawab pertanyaan Dendi. Iya jawaban dari aku tanpa Dendi belum tau sebenarnya.”Ujar Risha


Setelah Dendi dan Risha berpacaran selama 3 bulan senang-senang di cafe tempat Dendi,Risha dan teman-temannya suka sekali tempat itu buat Risha bahagia, Risha merasa mulai sayang dengan Dendi dan entah mengapa Risha kadang lupa dengan Alfin. Saat Risha ingin tidur, Risha menerima telepon dari nomor yang tidak dikenal. Risha tidak mengetahui bahwa Alfin yang menghubungi Risha kembali. Risha pun kaget dan merasa heran, Alfin menelpon Risha karena ingin memberi tahu bahwa dia sudah ada di Jakarta dan ingin bertemu besok di sebuah Cafe di Jakarta. Risha pun menerima ajakan dari Alfin.
Besoknya Risha pun ke cafe tersebut untuk menemui Alfin ternyata Risha masih mencintai Alfin Tanpa sepengetahuan Dendi. Beberapa jam kemudian Alfin pun datang dan memeluk Risha. Risha pun kaget dan langsung duduk. Setelah Risha dan Alfin berbicara banyak, Risha lupa bahwa Dendi suka banget ke cafe tersebut. Tanpa diketahui Dendi pun melihat Risha yang sedang berdua dengan cowok. Dendi pun menghampiri Risha dengan rasa kesal dan Dendi langsung menanyakan kepada Risha mengatakan.
“cowok itu siapa?”Ujar Dendi
“aku akan ceritakan semuanya , cowok itu Alfin aku dan dia sebenarnya berpacaran selama 3 tahun waktu aku masih di Bandung sampai sekarang masih. Alfin dan aku sudah di setujui dengan orang tua aku masing-masing sebenarnya aku dan kamu cuma sayang doang tanpa ada cinta , maaf selama ini aku bohongin kamu sekarang semuanya terserah kamu.”Ujar Risha
“Dendi dengan hati menghiris dan mengatakan bahwa aku terlanjur jauh sudah ku jatuh cinta padamu tanpa ku fikir lagi nyatanya aku salah mengenalmu Risha, Mengapa tak katakan kau telah berdua dan Mengapa kau berdusta tuk raih cintaku meskinya kau jujur dan tulus padaku dari awal mungkin aku tidak akan mendekatimu.”Ujar Dendi
“Maaf sekali lagi Den aku menyesal sekali telah bohongimu padahal kamu tulus mencintai aku.”Ujar Risha
“Sekarang begini aku tak mau berbagi cinta dengannya karena aku tak ingin ada yang terluka biarlah yang lalu menjadi sebuah “Rahasia Indah” kita berdua, karena Alfinlah yang pantas dapatkan cinta darimu dialah yang pertama mencintaimu. Dan aku minta hubungan kita berakhir sampai disini, meskipun itu perih ku relakan kau pergi bersama Alfin.”Ujar Dendi
(Tanpa sengaja Risha mengeluarkan air mata saat Dendi pergi dan Alfin menanyakan mengapa Risha menangis , Risha pun cuma bisa terdiam dan menangis.)
2 Hari kemudian…
Risha berusaha menghubungi Dendi untuk pamit dengan dia bahwa Risha ingin ditunangkan dengan Alfin untuk pindah kembali ke Bandung. Ternyata Dendi ganti nomor dan tidak mau mengenal Risha lagi , selama itu Risha merasa bersalah jadikan Dendi korban atas cintanya bersama Alfin. Sekarang rasa bersalah yang selalu menghantui Risha.
Ternyata Risha selama ini salah memilih Alfin , Dendi lah yang tulus mencintainya bukan Alfin. Risha melakukan kesalahan yang fatal , dia jatuh sakit keras karena ingin ditunangkan oleh Alfin, rasa bersalah kepada Dendi dan Alfin yang selalu kasar dengan Risha. Orang tuanya yang melihat Risha sakit di kamarnya. Sebelum Risha sehat dia menulis surat untuk Dendi , orang tuanya segera menghubungi Dendi dan menyuruh ke Bandung .Lalu Risha pun dibawakan kerumah sakit tapi Risha tidak bisa diselamatkan karena penyakit kanker otak yang sangat parah , Risha tidak pernah menceritakan kepada orang tuanya dan orang lain dia meninggalkan semuanya.
Setelah dikuburkan ,Dendi pun datang dan menangis diatas kuburannya Risha. Dendi pun menyesal telah memutuskan semuanya. “Semoga kamu bahagia di alam sana, maafkan aku.”Ujar Dendi

                                               
THE END
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar