Kamis, 15 November 2012

Dunia Fashion Model 2012

3040-FS 2648-FS 
2313-FS3100-FS

Sejarah dan Pengertian Fashion

Fashion merupakan suata penanda cara berpakaian seseorang atau kelompok yang menjadikan ciri khas mereka dalam bergaya dan mungkin menjadikan oranglain mengikutinya. Fashion dapat juga membedakan strata pembagian kelas, status, pekerjaan dan kebutuhan untuk menyeragamkan suatu pakaian yang sedang diminati.

SEJARAH FASHION

Fashion sudah ada sejak dahulu dan semakin berkembang, ini daftar urutan perkembangannya :

=== Medieval  ===
Sekitar tahun 1000 Masehi, fesyen dengan gaya Eropa klasik abad ke-16 terlihat memiliki baju yang besar dan tidak minimalis, pada zaman tersebut semua model sangat terkesan sopan.

==== 1910 - 1930====
Fesyen model ini masih ada dan digunakan hingga sekarang, pakaian yang sederhana dengan topi bundar bagi perempuan dan topi baret bagi laki-laki. Kemeja yang biasa digunakan untuk kegiatan resmi seperti setelan jas yang biasa digunakan hingga saat ini.

==== 1940 - 1950 ====
Era [[Perang Dunia II]] dan Perang Dingin, masa-masa klasikal saat foto mulai marak. Pakaian yang berkerah bundar dan lebar dengan baju luaran mulai populer. Model Pria masih sama dengan era fesyen sebelumnya, sopan dengan topi dan jas.

==== 1970 – 1980 ====
Pada era ini semua orang sudah mengenal fesyen. Dengan terkenalnya [[Madonna]] pada tahun 1980-an, Elvis Presley pada tahun 1970-an, dan perkembangan [[televisi]] memulai perkembangan fesyen secara global. Mulai ada pakaian bernuansa gothic. Pakaian berbahan [[denim]] mulai sangat populer seiring populernya musik disko.

==== 1990 – sekarang ====
Hampir semua bangsa mempunyai andil dalam menciptakan tren fesyen di masing-masing negaranya, di setiap negara biasanya memiliki tren tersendiri dan presepsi yang berbeda dalam berekspresi tentang fesyen, sehingga fesyen yang tercipta hampir tidak ada batasannya pada era ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar